Bagaimana cara memiliki kebun sayur di kota?

2 min read

Photo by www.zanda. photography on Unsplash

Bagaimana cara memiliki kebun sayur di kota?

Ingin berkebun tapi tinggal di pusat kota? Yakinlah, apakah Anda memiliki eksterior atau tidak, sangat mungkin untuk memiliki tanaman, tetapi juga untuk menanam buah dan sayuran. Berikut adalah semua tip bagus kami untuk memiliki kebun sayur di kota.

Apakah Anda mencari aktivitas baru? Mengapa tidak mulai berkebun?

Ya, bahkan tinggal di kota, adalah mungkin untuk membudidayakan kebun sayur kecil. Bagaimanapun, cukup untuk memiliki beberapa buah dan sayuran sepanjang tahun, atau hampir.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui trik yang tepat.

Manfaat kebun sayur perkotaan

Bayangkan: setiap pagi, akan memetik stroberi atau tomat ceri Anda langsung di balkon Anda, untuk menyiapkan hidangan kecil yang enak. Selain dapat mengatakan “Saya yang membuatnya”, Anda bahkan dapat menambahkan “Saya yang menumbuhkannya”.

Memiliki kebun sayur adalah jaminan memiliki beragam buah dan sayuran segar, semuanya mudah dijangkau. Jelas, kebun sayur membutuhkan sedikit kerja dan perhatian, tetapi pada akhirnya, hasilnya selalu memuaskan.

Kegiatan baru ini juga memungkinkan untuk membatasi limbahnya, mengubah cara konsumsinya, khususnya pada bahan makanan tertentu. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengadopsi kebiasaan baru yang lebih ekologis dan menghormati lingkungan. Tidak ada lagi belanja di supermarket, sendok Anda dapat ditemukan langsung di ruang tamu atau di balkon Anda!

Memiliki kebun sayur di apartemen

Apakah Anda pikir tidak mungkin memiliki kebun sayur di apartemen tanpa eksterior? Dan jangan salah, itu benar-benar bisa dilakukan. Untuk itu, Anda hanya perlu memiliki teknik yang baik dan yang terpenting, memilih dengan baik apa yang akan Anda tanam.

Di apartemen, dimungkinkan untuk menanam rempah-rempah aromatik, atau bahkan jamur, misalnya. Anda dapat memilih penanam yang sudah jadi, terutama dari merek Ikea atau Prêt-à-Pousser.

Jika tidak, Anda juga bisa membuat pekebun sendiri, dengan tempat sampah untuk diletakkan di dapur Anda atau di tepi jendela. Anda juga bisa menggunakan hiasan macrame atau dinding tanaman untuk menanam herba. Pastikan untuk memperhatikan cahaya dan matahari, karena beberapa tanaman membutuhkannya lebih dari yang lain.

Dengan demikian, Anda dapat membeli benih dan tanah, tetapi juga menggunakan sisa makanan untuk menumbuhkan tanaman Anda: biji alpukat, jantung selada, biji stroberi, dll. Juga, jangan ragu untuk membuat kompos sendiri untuk memberi makan pekebun Anda: cara yang baik untuk membatasi limbah Anda dan mendaur ulang kulit Anda dengan baik .

Memiliki kebun sayur di balkon

Jika Anda cukup beruntung memiliki balkon atau teras, Anda akan dapat menanam buah dan sayuran di luar ruangan dan dengan demikian mendapat manfaat dari cahaya langsung.

Dalam nampan, kurang lebih besar tergantung pada permukaan yang tersedia, Anda akan dapat menanam lobak, stroberi, tomat ceri, blueberry atau kismis, misalnya.

Untuk ramuan aromatik, pertimbangkan mint, thyme, rosemary, peterseli, dll. Anda juga dapat memilih pohon apel, pohon lemon atau pohon pir.

Baca juga:

Balkon bar untuk membuat jendela Anda menjadi hot spot musim panas

Buah-buahan dan sayuran adalah milik Anda sepanjang tahun! Jelas, cari tahu sebelumnya tentang paparan yang diperlukan untuk setiap tanaman dan perawatannya. Anda harus merepoting mereka, memangkasnya, menyiraminya… Singkatnya, manjakan mereka sehingga mereka menawarkan makanannya kepada Anda.

Kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar waktu, semak-semak ini akan memungkinkan Anda untuk berbunga di balkon atau teras Anda!

Apa itu kebun sayur bersama?

Jika Anda benar-benar tidak memiliki ruang untuk memiliki kebun sayur di rumah, ketahuilah bahwa ada banyak kebun sayur bersama di sebagian besar kota.

Hal ini memungkinkan pemanfaatan ruang hijau untuk digarap dengan beberapa penduduk di kabupaten yang sama. Taman ini, terbuka untuk semua, memungkinkan Anda bertemu orang baru, tetapi juga menanam buah dan sayuran untuk dibagikan setelahnya.

Ada juga yang menanam bunga atau tumbuhan. Hal ini memungkinkan untuk menghidupkan aktivitas lingkungan baru, sekaligus meningkatkan keanekaragaman hayati.

Untuk menemukan kebun bersama atau kebun sayur, hubungi balai kota Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.